Blogvertise

Support

Klik Disini

Kamis, 07 Mei 2009

Ternyata buat blog di blogspot tidak cukup 3 langkah






Sewaktu kita membuat blog baru di blogspot, maka kita akan di hadapkan 3 langkah mudah membuat blog yaitu:

1. Ciptakan sebuah account
2. Nama Blog Anda
3. Pilih template

Lalu jika kita telah menyelesaikan ketiga langkah tadi apa blog kita sudah jadi???
Jawabannya adalah belum. Sampai disini blog yang baru kita buat belum ada apa-apanya Karena kita masih memerlukan seribu langkah lagi agar blog yang baru kita bangun bener-bener jadi sebuah blog yang ber pagerank kokoh dan bagus terutama di Search Engine

Sebenarnya untuk membangun sebuah blog di blogspot tidaklah cukup dengan tiga langkah. Saya yang biasanya menggunakan CMS Php fusion dan merasakan kemudahan dalam Search Engine tanpa harus repot-repot belajar SEO, sekarang saya bener-bener merasakan susahnya untuk mendapatkan perhatian dari para robot Search Engine untuk mengunjungi blog ini. Huh.... jangankan mau dapat pagerank tinggi bahkan halaman yang terindex aja masih sangat sedikit.

Ya... emang seh... blog ini masih seumur bayi lalat. Soalnya blog ini saya buat setengah bulan lalu.
Tapi jujur saya merasakan kalau blog ini sangat susah dijamah robot search engine. belum lagi di tambah dengan plugin pas-pasan yang di sediakan oleh blogspot untuk para blogger.

Jika melihat blog rekan-rekan yang juga sama-sama host di blogspot dan telah punya Pagerank tinggi, saya bener-bener salut sama mereka. Mungkin mereka bener-bener Master SEO yang sejati yang mampu mendapatkan pagerank tinggi dengan peralatan dan kondisi blogspot yang pas-pasan.

Postingan ini sebenarnya bukan sebuah keluhan saya tetapi gambaran saya tentang susahnya bangun sebuah blog baru bagi newbie seperti saya ini.

Saya juga tidak terlalu mengetahui tentang rahasia ilmu SEO , Jurus-jurus SEO, teknik SEO, Inti ilmu SEO, maupun SEO pemula saya bener-bener bingung untuk belajar ilmu-ilmu SEO yang katanya punya 1001 teknik SEO

Karna minimnya Pengetahuan tentang SEO membuat saya tidak dapat melakukan banyak hal agar blog ini benar-benar jadi blog yang utuh.
Ya...... yang dapat saya lakukan sekarang hanya membuat postingan dan blog walking dari 1 blog ke blog yang lain.
Walaupun blog ini belum mendapatkan hasil seperti yang saya inginkan, jujur saya bener-bener merasakan susah dan senangnya menjadi salah satu dari milyaran blogger di seluruh alam maya ini.

Semangat terus buat blogger




Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

6 komentar:

[+/-]Klik untuk tampil/sembunyi komentar

Ratno38 on 8 Mei 2009 pukul 07.11 mengatakan...

Salam kenal juga bro Edy,
Aku pikir apa yang bro lakukan sudah tepat. Dengan terus posting dan blogwalking, maka blog ini akan rame diwaktu yang akan datang.
Makasih ya udah kasih komen di blogku.

OB on 8 Mei 2009 pukul 12.41 mengatakan...

Emang susah, mas edy dan tidak hanya cukup dengan 3 langkah... Yang udah lama menggeluti blogger.com kaya OB aja susahnya bukan main

edylaw on 8 Mei 2009 pukul 15.56 mengatakan...

@Ratno38
Terimakasih atas sugesti dan kunjungannya

@OB saya harus belajar banyak dari mas neh

bloggerculunz on 16 Mei 2009 pukul 03.51 mengatakan...

..mantap juga nih postingnya..dlu ak bkin blog gk cma 3 lgkah prsaan, b'langkah-langkah...halah..oh ya bru, skdar saran aja dr pnglamanku, sering2 blogwalking aja tar pasti cpt ke index google, coz bnyak yg brkunjung gtuh :)

edylaw on 16 Mei 2009 pukul 04.33 mengatakan...

@bloggerculunz saya belum terlalu mengenal SEO mas, jadi yang bisa saya lakukan cuma blogwalking saja. huh ternyata gak gampang bangun blog

Didik on 16 Mei 2009 pukul 18.42 mengatakan...

yang dikatakan mas edy ternyata benar juga. aku dah buat blog tapi ga nyanthol2 di seo google. emang seo itu sulit ya, mungkin memang aku harus sering2 blogwalking biar ke index google. he he he ternyata buat blog itu gampang tapi ngembangkannya sulit.


[+/-]Show or Hide Comments

Posting Komentar

Silahkan Memberi komentar, saran, kritik, keripik, caci maki dan lainnya. Tapi jangan Permalukan harga diri dengan spam komentar.

 

Copyright 2008 by edylaw blog | themes by One 4 All