Blogvertise

Support

Klik Disini

Selasa, 26 Mei 2009

Seberapa tulus cinta dari alam maya??


Asam di gunung ikan di laut, bertemu dalam kuali jua... atau Tak kan lari gunung di kejar...
Pepatah itu mungkin sangat akrab di telinga kita.
Yup itu adalah pepatah untuk melukiskan jodoh seseorang, yang maksudnya jika memang berjodoh gak perlu melakukan apapun pasti akan datang sendiri....

Tapi benarkah jodoh itu tanpa di cari bisa datang sendiri???
Hmm....... kayak nya seh banyak yang jawab Ya banyak juga yang jawab Tidak
Atau juga mungkin ada yang menjawab Rezeki, Jodoh dan maut ada di tangan Tuhan jawaban ini mungkin sama entengnya dengan jawaban
Kenapa imam bonjol bisa tertangkap?? udah takdirnya pak hehehe....

Berbagai usahapun di lakukan oleh manusia untuk dapat bertemu secepatnya dengan jodoh hidupnya.
Mulai dari di kenalin teman, biro jodoh sampai via chating di internet.....

Mungkin ini salah satu Pengaruh internet yang memberikan segala kemudahan hidup bagi penggunanya. Begitu maraknya ajang cari jodoh di internet sampai-sampai menimbulkan menimbulkan kontroversi haram pada salah satu jejaringan sosial yang lagi naik daun.

Rambut sama hitam dalam hati sapa yang tau. Orang yang kita kenal dekat saja terkadang masih bisa berkhianat apa lagi orang yang baru kita kenal dari internet.
Begitu banyaknya orang yang harus kecewa dengan cinta luna maya yang mereka kenal dari chating begitu ketemu ternyata tidak sesuai dengan yang mereka harapkan.

Beberapa waktu lalu saya pernah mendapati pengakuan dari seorang teman yang saya kenal dari mig33.
"bro, apa kabar? kok dah lama gak nampak ol?"
melihat daftar contact list saya ijo, saya langsung PV sama temen saya yang udah lama gak ol.
"baik bro. iya neh bosan banget chat di mig"
"w udah mau pensiun bro"
begitu katanya.

"wah... mantap kalau dapat uang pensiun jangan lupa bagi-bagi ya :P"
Balas saya lagi.
"wkwkwkwkwk"
Ngakak dia hehehe
"emang kenapa mau pensiun bro?"
Tanya aku lagi penasaran.
"malas bro. aku di tipu ama cewek :("
kata dia.
"loh kok bisa?"
tanya aku lagi.
"iya bro padahal ceweknya udah pernah ketemuan :("
Kata dia.
"loh emang cemana cara dia nipunya??kok bisa?? dia nipu duit ato apa? emang sapa ceweknya?"
multi pertanyaanpun aku lontarkan karna terlalu penasaran.
"huhu... udah habis banyak malah sekarang ceweknya gak ada reaksi apa2 lagi :("
rengek dia lagi di PV
"???? reaksi cemana?:| tuh ceweknya sapa?"
tanya aku lagi karna yang tadi belum di jawab juga
"aku kontak dia udah gak bisa lagi bro"
"udah deh aku mau pensiun aja chat di mig. bey bro"
Tulisan dia sambil di iringi tulisan user offline.

Alamak.... begitu mudahnya di bohongi orang bunian yang di kenal dari chating.
Sebenarnya kawan chat aku ini bukan satu-satunya orang yang memberi pengakuan ditipu dari mig. Sebelumnya saya juga sudah pernah dapat SMS dari seorang teman juga yang saya lihat juga sudah jarang ol.

Ya... walaupun ada seorang teman dekat dari maya yang telah berhasil mendapatkan pasangan hidup dari chating, namun sampai sekarang saya masih meragukan ketulusan dari cinta alam luna maya ini.
Menurut saya cinta dari chating itu sama dengan menghayal.
Seberapa tuluskah cinta yang di dapat dari alam maya??
Begitu mudahnya seseorang jatuh hati dengan orang yang baru dia kenal hanya dengan tulisan, lalu bagaimana pula prilakunya di alam nyata yang jelas-jelas bertemu dengan banyak orang dengan sejuta rayuan yang mungkin lebih gombal??????

Saya mohon maaf sebelumnya, tulisan ini tidak bermaksud men cap seseorang dengan sandangan Gampangan.
Tapi jika saya memperhatikan perilaku para chater yang menjadikan alam maya sebagai ajang pencari jodoh, saya jadi kepikiran "neh orang kok gampangan banget mau ya datangi pacar maya nya terus baru ketemu sudah bisa nge-kost bersama alamak jang..."
Apa memang chating telah menjadi lahan prostitusi tempat untuk menemukan cinta sejati???

Jika anda seorang chater Mig33, mungkin anda juga sering melihat perilaku para chater di rum.
Sebentar panggilnya sayang begitu putus langsung ganti nickname hehehe......
Ada ada aja neh orang hehehe....
Kalau aku ngeliat temen-temen yang katanya putus cinta terus mereka langsung ganti nickname saya hanya bisa ngakak aja bukannya turut bersedih hehe...
Mau di ganti secantik apapun tuh nickname gak akan menggantikan muka hancur jadi cantik berpengaruh apapun. Masa gara-gara putus cinta sama pacar maya gitu aja bisa stress hehehe...
Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

32 komentar:

[+/-]Klik untuk tampil/sembunyi komentar

RanggaGoBloG on 27 Mei 2009 pukul 02.55 mengatakan...

waaaaaaaaah... kalo aku mah didunia maya mending terang terangan... terang terangan kalo mau cari selingkuhan.. hihihihi... kalo ada yang nyantol ya alhamdulillah... lumayan buat pengisi kebosanan... kwowkwowkwowko////

Bang Del on 27 Mei 2009 pukul 03.45 mengatakan...

Waduh.. selamat pagi bro. Aq malah antusias ma yang mas garis-garisin di atas, he.. Btw, blom pernah yang kegituan bro :) aku main save aja sampe sekarang.

Dinoe on 27 Mei 2009 pukul 06.58 mengatakan...

memang jodoh ada dimana-mana...benar kata sobat dunia maya juga merupakah langkah2 usaha manusia dlm mencari jodoh...nice post

Infopemula on 27 Mei 2009 pukul 07.49 mengatakan...

Setuju nih "Asam di gunung ikan di laut, bertemu dalam kuali jua... atau Tak kan lari gunung di kejar..."
Tapi sbenernya maksud dari "huhu... udah habis banyak malah sekarang ceweknya gak ada reaksi apa2 lagi :(" ini apa mas?

torik on 27 Mei 2009 pukul 08.56 mengatakan...

aku mah ga bakalan percaya di dunia maya, kalo itu bukan temenku, apalagi chat dengan orang yang ga jelas.

ellysuryani on 27 Mei 2009 pukul 08.57 mengatakan...

Jodoh ada di tempatnya, di dunia maya juga bisa. Cuma harus hati2 dan waspada. Sebaiknya, kata org bijak, bersahabat scr tulus dgn siapa saja, dgn teman dunia maya hrs begitu pula (tapi waspada ttp ada), kalau jodoh gak kan kemanaaaa. Kabur, hehe.

tukang belajar ngeblog on 27 Mei 2009 pukul 09.09 mengatakan...

temen aku dapat istri dari chatting..cuma berumur 1,5 bulan sob

tukang belajar ngeblog on 27 Mei 2009 pukul 09.12 mengatakan...

temen aku dapat istri dari chatting..cuma berumur 1,5 bulan sob

Cadink on 27 Mei 2009 pukul 09.33 mengatakan...

Gara ketahuan selingkuh di YM, wq diputusin pacar.... Ukekekeke... :D

CAHAYA NURANI on 27 Mei 2009 pukul 09.45 mengatakan...

sebenarnya, kita bisa bertanya dalam hati nurani kita sendiri. Ketulusan itu harus kita lakukan pada dunia nyata ataupun pada dunia maya,,, toh kita hidup dalam kedua dunia itu. Mau diarahkan kemana ketulusan kita

anggaarie on 27 Mei 2009 pukul 11.16 mengatakan...

wah kasihan temenmu itu..

sepur on 27 Mei 2009 pukul 12.26 mengatakan...

semua memang harus disikapi hati - hati.
nggak di dunia maya atau di dunia nyata. kalo kita gampangan yah ujung - ujungnya sakit hati.

thanks sudah berkunjung ke blogku.

Yudie on 27 Mei 2009 pukul 12.34 mengatakan...

Emang jodoh Tuhan udah nyiapin bagi setiap orang, tapi kita juga perlu berusaha untuk menggapainya.
Kalo temanmu ketepu...duuhh kasian deeehhh...

Bang Aswi on 27 Mei 2009 pukul 13.50 mengatakan...

Saya dari dulu jujur2an di dunia maya, apalagi bisnis saya juga mengandalkan internet sebagai wahananya. Kalau berbohong, cemana pula rezeki tuh kabur???

Rusa Bawean™ on 27 Mei 2009 pukul 14.15 mengatakan...

hahaha
stress
untuk aku gak pernah punya pacar maya
:)

Reza Fauzi on 27 Mei 2009 pukul 15.36 mengatakan...

haha, I love dunia maya, aku dapet pacar beneran dari sana

Anonim mengatakan...

saya nyaris ndak pernah ceting, jadi kayaknya ndak bakal dapet cewe dari duni maya. *halah*

3matra on 27 Mei 2009 pukul 16.03 mengatakan...

betul-betul-betul setuju saya kata si ipin jugah gitu kok.

J O N K on 27 Mei 2009 pukul 17.12 mengatakan...

hehehe, belum pernah dapat pacar dari chatingan neh ...

ucu atan on 27 Mei 2009 pukul 17.42 mengatakan...

jangan stressssss lah
bahaya ntar
anteng ajalah

an4k`SinGKonG on 27 Mei 2009 pukul 18.05 mengatakan...

hohohoho.... yaaaa kalau aku percaya ajah sob sama alam Luna Maya... tapi ngak jarang juga yang benyak tipu sana-tipu sini tapi yang jelas aku juga ngerasain rata² pada gombal semua... dari yang ngakunya bujang...eeeeeeeeeee... tau² dah puya nenek istri...huehehhe... begitupun sebaliknya dari yang perempuan katanya masih single...eeeee... tau²nya juga sama dah punya kakek ma suami...

Tapi aku yaqin seyaqin nya sob "ORANG YANG MENANAM KEBAIKAN AKAN DAPAT KEBAIKAN TERSEBUT" ntah di DUNIA ataupun Besok di hari kelak kita g tau......

Seri on 27 Mei 2009 pukul 18.45 mengatakan...

siapa kenal orang disebelah, tiada kan? maka kejujuran harus disemat dihati masing-masing. kita juga harus percaya kepada mereka, seperti mana mereka mempercayai kita.

rifaabe on 27 Mei 2009 pukul 21.33 mengatakan...

kalo aku sih mending dari dunia nyata aja, tapi biarpun awalnya dari dunia maya, kan mesti ketemuan dulu, so sama aja dari dunia nyata dong.. tul nggak

none on 27 Mei 2009 pukul 22.48 mengatakan...

nggak pernah bisa percaya sama cinta yang tercipta dari dunia maya
hehehe

Rantaro on 28 Mei 2009 pukul 02.18 mengatakan...

dari pada teman dunia maya
langsung aja di real hehe

jengsri on 28 Mei 2009 pukul 02.34 mengatakan...

lucu ;)

ammadis on 28 Mei 2009 pukul 06.17 mengatakan...

Klo utus...ya cari lagi dong...kan hanya dunia maya yaaa...nggak ada komitmen apa pun...

Salam kompak bro!

kodil on 28 Mei 2009 pukul 13.17 mengatakan...

cerita yg menarik bang...

catur ariadie on 28 Mei 2009 pukul 15.23 mengatakan...

haha...
menurut saya itu dikembalikan lagi kepada netter yang bersangkutan deh bang,

hehe

Ravatar on 28 Mei 2009 pukul 16.07 mengatakan...

Wah kalo ditaker seberapa tulus ? paling top 0%
sob he he he.
kalo seberapa iseng ? bisa hampir 100 %
Prediksi ngawur nih :))

resty on 3 Juni 2009 pukul 14.19 mengatakan...

haha..
ya begitu alternatif cara orang mencari jodoh..
berdoa saja lah kepada yang di atas sembari berusaha mencari amal di dunia dan di akhirat..
siph..

BBC on 16 Juni 2009 pukul 07.11 mengatakan...

Di dunia maya lebih mudah dapatnya bang.. wkwkwkww


[+/-]Show or Hide Comments

Posting Komentar

Silahkan Memberi komentar, saran, kritik, keripik, caci maki dan lainnya. Tapi jangan Permalukan harga diri dengan spam komentar.

 

Copyright 2008 by edylaw blog | themes by One 4 All