Blogvertise

Support

Klik Disini

Sabtu, 18 Juli 2009

SpongeBob SquarePants merayakan ulang tahun ke 10




NAh ini kartun yang lumayan aku sukai hehehe
SpongeBob SquarePants si ahli pembuat pizza tanpa tanding hahahaha

Tokoh kartun animasi terkenal SpongeBob SquarePants keluaran Nickelodeon yang ditayangkan di televisi dunia kini berusia 10 tahun. Guna merayakan ulang tahunnya, pihak Nickelodeon kini menggelar show fans marathon SpongeBob mulai 17 Juli.

Melansir pemberitaan Xinhua, Kamis (16/7) disebutkan tokoh animasi ini merupakan buah karya pakar perairan dan animator Stephen Hillengurg. Penayangan perdana SpongeBob muncul di televisi pada 1999.

SpongeBob SquarePants adalah karakter fiksi utama televisi animasi Nickelodeon seri Spongebob Squarepants. Dia adalah spons laut yang naif dan bodoh yang bekerja sebagai koki pemanggang di kota bawah laut fiksi Bikini Bottom.

Untuk suaranya, spongeBob diisi oleh aktor komedi Tom Kenny. Namun, tokoh kartun ini juga sempat menuai kecaman terkait homoseksualitas.

Dalam penayangan serial kartunnya, SpongeBob sering bergandengan tangan dengan sahabatnya yang laki-laki Patrick, dan aksi ini kerap dijadikan sebagai gay-icon bagi komunitas homoseksual. Kendati demikian, hal tersebut disangkal oleh sang penciptanya.

Dengan mata biru, kerap mengenakan kemeja putih dan celana pendek segi empat bewarna coklat sehingga namanya diberi embel-embel "SquarePants."

Spongebob tampil sebagai spons laut berwarna kuning yang hidup bersama peliharaannya, Garry, seekor siput laut yang berprilaku sebagai kucing.

Spongebob tinggal bertetangga dengan sahabatnya Patrick, seekor bintang laut dan tetangga yang selalu memusuhinya: Squidward, seekor gurita yang tidak senang bersosialisasi, memiliki sifat penggerutu, dan hobi bermain Klarinet.

Kelucuan-kelucuan dalam cerita serial ini bersumber dari perilaku sehari-hari Spongebob yang polos, optimis, selalu ceria, dan memiliki prasangka baik terhadap siapapun.

Terkadang perilaku ini membawa bencana, dimanfaatkan, atau terjadi salah pengertian kala dipadu dengan sifat-sifat mahluk lain yang tinggal di Bikini Bottom.Guna merayakan tahun ke-10 hari jadi SpongeBob, Nickelodeon dan Channel VH1 kali ini merayakannya bersama-sama.

Nickelodeon sudah mengeluarkan jutaan waralaba dengan menjual segala pernak-pernik SpongeBob termasuk celananya. Di tahun 2004 kartun ini mengeruk keuntungan 118 juta dolar AS dan penjualan DVD serialnya terus mengalir.

Musim panas lalu, Presiden AS Barack Obama semasa kampanye kepresidenannya mengungkapkan kepada TV Guide bahwa tokoh kartun kegemarannya adalah spongeBob. "SpongeBob adalah tontonan yang saya saksikan bersama putri-putri saya,"kata Obama.

Berikut ini ada beberapa tokoh utama Spongebob Squarepants yang selalu muncul

SpongeBob SquarePants
Pengisi suara: Tom Kenny

SpongeBob SquarePants, tokoh utama dalam kartun ini yang adalah seekor spons yang sebenarnya berbentuk spons mandi berwarna kuning ini adalah pribadi yang baik, mudah diajak berteman, dan optimistis. Spongebob tinggal di dalam rumah berbentuk nanas di laut, di Jalan Conch nomor 124, Bikini Bottom. Dia juga memelihara seekor siput yang bernama Gary. Pekerjaannya sehari- hari adalah koki di rumah makan Krusty Krab (dia sendiri pun mendapat penghargaan "Employee of the Month" (Pegawai Teladan Bulan Ini) 374 kali berturut - turut), yang terkenal dengan burgernya Krabby Patty. Dia juga bersekolah di Mrs. Puff Boating School, sekolah mengemudi Mrs. Puff.


Patrick Star
Pengisi suara : Bill Fagerbakke

Patrick Star adalah seekor bintang laut sahabat Spongebob. Walaupun sering kali tidak berkonsentrasi dalam percakapannya dan terjadi salah pengertian, Patrick adalah sahabat yang baik. Patrick tinggal bersebelahan dengan rumah nanas Spongebob dan rumahnya terletak di bawah batu. ·

Squidward Tentacles
Pengisi Suara: Rodger Bumpass

Squidward Tentacles adalah seekor gurita yang tinggal di dalam rumah moai, yang berada diantara rumah SpongeBob dan Patrick. Ia tidak senang dengan kedua tetangganya karena dianggap sering mengganggunya. Pekerjaan sehari-hari Squidward adalah menjadi kasir di rumah makan Krusty Krab. Tergolong pemalas. Suka bermain klarinet walaupun musik yang dilagukannya jelek. Ia sendiri menganggap dirinya seorang seniman hebat dan orang yang pintar. Memiliki seorang saingan bernama Squilliam Fancyson.

Mr. Krabs
Pengisi suara: Clancy Brown

Eugene H. Krabs adalah seekor kepiting pemilik restoran Krusty Krab yang terobsesi dengan uang. Gambaran umumnya adalah kepiting yang tamak dan pelit dan Spongebob seringkali menjadi korban ketamakannya.

Sandy Cheeks
Pengisi suara: Carolyn Lawrence

Sandy Cheeks (Sandy si Tupai) - adalah seekor tupai atau bajing yang tinggal di dalam laut. Karena Sandy merupakan binatang darat, kesehariannya di Bikini Bottom mengharuskannya memakai baju astronot yang berisi udara pada helmnya sehingga ia bisa bernafas didalam laut. Sandy menyukai karate, dan senang aksi-aksi berbahaya. Sandy sendiri berasal dari Texas, namun kini bertempat tinggal di Bikini Bottom dan menjadi sahabat Spongebob. Tempat tinggalnya adalah sebuah kubah akuarium kedap air dan berisi udara. Ciri khas rumahnya adalah mempunyai pohon besar sebagai tempat tinggalnya. Spongebob dan Patrick bila berkunjung harus terus menerus memakai mangkuk penuh berisi air yang dipakai terbalik menutupi kepala mereka. Sandy sendiri bekerja sebagai ilmuwan di Treedome Corporation dengan bosnya yang monyet. Di suatu episode dia hampir meninggalkan Bikini Bottom karena percobaan yang dia buat dianggapnya selalu salah

Sheldon Plankton
Pengisi suara: Doug Lawrence

Sheldon J. Plankton - pemilik rumah makan Chum Bucket yang sepi pengunjung. Plankton percaya bahwa bila ia berhasil mencuri resep Kraby Patty maka rumah makannya akan laku keras. Jadi segala daya upaya ia kerahkan untuk mencuri resep dari rumah makan saingannya ini, namun upayanya ini tidak pernah berhasil dan mengakibatkan kesialan untuk dirinya akhirnya di episode 'New Leaf' dia mengganti restorannya dengan toko souvenir. Memiliki istri berwujud sebuah komputer bernama Karen.

Gary si Siput
Pengisi suara: Tom Kenny

Gary - adalah seekor siput peliharaan Spongebob. Berbunyi seperti kucing dan memiliki sifat yang pendiam dan baik. Ia tidak suka mandi dan hanya saat akan dimandikanlah Gary membuat onar.

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

15 komentar:

[+/-]Klik untuk tampil/sembunyi komentar

genial on 18 Juli 2009 pukul 21.40 mengatakan...

pertamaxxx... saiia jd teringat waktu masih di daerah mencong jaga studio... huhuhuhu... mana tau juga kang eddy nya dmn itu mencong... hihihihi... lhohh... ko curcol?!?!??!

kucrit on 18 Juli 2009 pukul 21.41 mengatakan...

wahahaha.. pelem kartun kesenengan saya nih.. sampean kok bisa sampek detil gitu njelasinnya mas.. heheheh..

attayaya on 19 Juli 2009 pukul 00.08 mengatakan...

kalo yg pengisi suara Indonesia siapa ya?

selamat ultah spongebob

Andie on 19 Juli 2009 pukul 02.13 mengatakan...

pembuat pizza?????
bukannya krabby patty sob?
hehehe :D:D

icon homo?
gue suka tuh sponbop.
masak gue homo?
ckckc
:((

sekalian,
ada yang baru di blogku sob.
koment yak.
heheh :D:D

Arief Rahman Heriansyah on 19 Juli 2009 pukul 11.04 mengatakan...

Kunjungan balik

Saya juga suika loh,nonton sponge bob,he..he..

suzhu BITES on 19 Juli 2009 pukul 18.52 mengatakan...

hehehe...hapi b'day spongebob!! ttp baik2 ma squidword yaks jgn suka gangguin kasian dh menderita

Erwine Reidha on 20 Juli 2009 pukul 10.36 mengatakan...

I like spongesbob..
Happy b'day aja deh,moga kedepannya episod²nya makin menarik! Ok

Melati Pratiwi on 20 Juli 2009 pukul 10.58 mengatakan...

I LOVE SPONGEBOB a LOT! hehee..
gue suka...tokoh..squidward..haha,,
anyway, jangan lupa mampir yaa~!

RanggaGoBloG on 20 Juli 2009 pukul 12.41 mengatakan...

wah kebetulan sayah kurang suka spongebob.. :D


tapi nice articel...

an4k`SinGKonG on 21 Juli 2009 pukul 01.45 mengatakan...

hahahahahaha...aku sukanya tetep TOM n JERRY...
wakwkakwkkakwkak

Bisnis Online on 21 Juli 2009 pukul 05.15 mengatakan...

Wah ternyata dah lama juga yach

Unknown on 21 Juli 2009 pukul 13.25 mengatakan...

met ultah yup smg makin tambah keren ajah

iwan setiawan on 21 Juli 2009 pukul 13.31 mengatakan...

oh..Ultah ya, Info baru buat saya sobatku...ok sukses ya

reni on 21 Juli 2009 pukul 18.34 mengatakan...

Ultah ke-10 ya ? Duh... ternyata awet juga ya acara itu ? Padahal aku tidak suka hehehe... (gak ngaruh ya padahal ?!)

Baru Tahu on 21 Juli 2009 pukul 23.01 mengatakan...

Sudah Tua,,,
Gw suka dgn Patrick ny.
Suarany unik.


[+/-]Show or Hide Comments

Posting Komentar

Silahkan Memberi komentar, saran, kritik, keripik, caci maki dan lainnya. Tapi jangan Permalukan harga diri dengan spam komentar.

 

Copyright 2008 by edylaw blog | themes by One 4 All